6 Situs keren dan informatif ini bikin kegiatan di rumah bersama si kecil semakin seru!

Daftar Isi: [Show]

 




Pembatasan sosial di era Covid-19 ini memang menjadi tantangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali anak-anak. Dengan di berlakukannya sekolah di rumah juga terbatasnya anak-anak bermain di tempat umum dan ramai tak jarang membuat si kecil mudah bosan terus-terusan di rumah. Apalagi jika kegiatan dirumah terasa monoton.

Dengan memanfaatkan teknologi, kita bisa memberikan alternatif kegiatan seru dan informatif melalui beberapa situs dibawah ini yang bisa di akses melalui smartphone dan PC.

JELAJAH VIRTUAL

1. The Deep Sea

Kita bisa mengenal hewan hewan laut melalui situs  htpps://neal.fun/deep-sea/  . Situs ini memvisualisasikan jenis jenis hewan yang hidup di kedalaman tertentu.


Semakin kita scroll mouse ke bawah, semakin dalam pula lautan yang kita jelajahi dan tentunya semakin beragam hewan yang bisa kita jumpai di sana. Seru bukan?


2. The Size Of Space

Situs The size of space ini dapat kita akses di https://neal.fun/size-of-space/ yang merupakan fitur besutan neal.fun juga. Bedanya, fitur ini membawa kita menjelajahi luar angkasa. Kita dapat mnemukan planet, galaksi, blackhole, nebula dan benda benda angkasa lainnya.



3. Google Art and Culture

Kita dapat memanfaatkan kecanggihan google art di situs https://artsandculture.google.com/ ini untuk menikmati pameran karya seni dari berbagai tokoh, sejarah dan mengunjungi banyak tempat bersejarah, museum, galeri di seluruh dunia. Bahkan ada artistic game seperti puzzle, mewarnai dll. 




 

Kumpulan tempat ikonik di seluruh dunia beserta sejarahnya



Bahkan ada fitur audio yang membacakan sejarah  dari tempat yang kita pilih, serasa ada tour guide ya !


Kumpulan karya seni dari para seniman dunia.

Ada banyak fitur yang bisa kita coba dari google art and culture ini, namun beberapa fitur tidak bisa diakses via web dan  hanya tersedia jika kita menggunakan aplikasinya. Namun pengalaman yang di sediakan google art ini sangat sayang jika di lewatkan.


BUKU CERITA & PEMBELAJARAN INTERAKTIF

4. Stories Audible

Banyak sekali audible books yang bisa di akses di situs https://stories.audible.com/start-listen dari amazon ini. Bahkan bukan hanya untuk anak, di situs ini juga banyak juga loh buku yang bisa di nikmati orangtua.



5. National Geographic Kids

Situs https://kids.nationalgeographic.com/ ini menyediakan beragam kegiatan menarik bagi anak seperti video dan games.





6. Scholastic

Situs belajar https://scholastic.asia/en/home-learning ini menyediakan media belajar yang menarik seperti video dan lembar kerja untuk anak usia 3 sampai 9 tahun. 




Komentar